10:40 pm - Wednesday October 18, 2017

Google Bocorkan Ponsel Barunya

Bocoran LG Nexus

Bocoran LG Nexus

Setelah Samsung yang digaet untuk mitra manufaktur, kini giliran LG yang bekerjasama dengan Google untuk pembuatan ponsel, melalui seri Nexus. Berikut sedikit tentang tampilan terbaru dari Google.

Dalam foto yang dirilis oleh AndroidAndMe, nampak begitu jelas tulisan ‘Google’ pada punggung ponsel, dan dibawah terdapat tulisan ‘LG’.

Versi terbaru Android yang akan dibawa oleh kolaborasi antara Google-LG ini adalah JellyBean, dari segi tampilan ponsel ini  tidak jauh berbeda dengan ponsel Galaxy Nexus garapan Samsung lalu.

Belum ada bocoran lebih jauh tentang teknis lainnya dalam perangkat ini, sementara ini hanya OS saja yang diusungnya.

Sepertinya bocoran yang sudah terlihat ini telah menjawab siapa yang akhirnya dipilih Google untuk bekerja sama, rumor yang beredar sebelumnya HTC, Samsung dan Sony sempat melirik dan berkeinginan untuk mendapat kesempatan membuat ponsel ‘Nexus’ ini.

Dalam kutipan Business Insider, perangkat dengan nama ‘Nexus’ ini adalah hasil dari campuran kolaborasi antara Google dan vendor ponsel pilihan. Google memberikan perlakuan sangat istimewa kepada Seri Nexus ini, seperti halnya OS Android terbaru yang lebih dulu didahulukan.

Berbeda dengan Android lainnya yang memiliki ‘skin’ bawaan vendor besutannya, Nexus tampil dengan modifikasi software bawaannya.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply