11:32 pm - Sunday October 22, 2017

Gili Nanggu, Pesona Tersembunyi di Ujung Lombok

Lombok terkenal dengan pesona wisata lautnya yang menawan. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air adalah 3 pulau tujuan wisata yang paling terkenal.

Kata “Gili” sendiri sebetulnya berarti “pulau”. Banyak gili – gili kecil yang tersebar di sekitar Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jika biasanya jalan – jalan ke Lombok hanya diidentikkan dengan Gili Trawangan atau Taman Nasional Gunung Rinjani, kini saatnya Anda mencoba menjelajahi sudut lain Lombok yang masih menyimpan banyak potensi alam tersembunyi. Salah satu yang sangat layak dikunjungi adalah Gili Nanggu.

Gili Nanggu terletak di Sekotong, Lombok Barat. Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, lokasi Gili Nanggu lebih dekat dari Bandara Internasional Lombok Praya. Dari bandara Anda bisa menggunakan jasa taksi sampai ke Pelabuhan Medang, kemudian menuju Gili Nanggu dengan menggunakan kapal.

Jika Anda menginap di Gili Nanggu, Anda bisa juga mengunjungi Gili Sudak dan Gili Tangkong yang letaknya tidak jauh dari Gili Nanggu.

Di Gili Nanggu hanya terdapat 1 resort, jadi jika Anda ingin berkunjung, pastikan Anda sudah memesan kamar terlebih dahulu. Untuk Anda yang suka snorkeling maupun diving, dipastikan Anda tidak akan kecewa. Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut sepuasnya karena Gili ini masih sepi dan biota bawah lautnya masih sangat terjaga.

Di Gili Nanggu, Anda bisa juga trekking keliling https://dvakotla.com.ua/ pulau sambil menikmati pemandangan alamnya yang masih alami. Anda juga bisa menikmati senja dengan pemandangan matahari terbenam yang romantis.

Gili Nanggu menawarkan kedamaian untuk Anda yang tidak menyukai keramaian. Di malam hari, Anda hanya akan mendengar suara ombak dan jangkrik. Suasana ini benar – benar bisa menjadi terapi relaksasi yang ampuh untuk sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

 

 

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply