11:36 pm - Sunday October 22, 2017

Fuleco Armadillo, Maskot World Cup 2014 Brazil

Fuleco Armadillo, Maskot World Cup 2014 BrazilFuleco Armadillo, maskot world cup 2014 ini merupakan salah satu spesies armadillo asli dari Brazil. Nama latinnya adalah Tolypeutes Tricinctus. Pemilihan Fuleco Armadillo sebagai maskot world cup 2014 bukanlah tanpa alasan. Selain karena binatang ini adalah binatang asli Brazil, binatang ini juga dipandang sebagai karakter yang menarik karena berpikiran luas.

Fuleco Armadillo dinilai dapat mewakili Brazil dengan nuansa alamnya yang begitu kental, keramah tamahan penduduknya serta semangat sepak bolanya yang begitu tinggi. Nama Fuleco sendiri sebetulnya memiliki beberapa pilihan lain pada awalnya. Opsi yang direncanakan adalah “Amijubi” yang diambil dari kata Amizade (Friendship) dan Júbilo (Joy) yang dalam Bahasa Indonesia berarti persahabatan dan kebahagiaan. Nama lain yang menjadi salah satu pilihan adalah “Zuzeco” yang berasal dari kata Azul (Blue) dan Ecologia (Ecology) sebagai lambang dari kepedulian terhadap alam. Namun pada akhirnya diputuskan bahwa nama yang digunakan adalah “Fuleco” yaitu Futebol (Football) dan Ecologia (Ecology). Nama Fuleco mendapatkan 48% suara dari 1,7 juta penggemar sepak bola yang turut berpartisipasi dalam poling pemilihan nama ini.

Armadillo sendiri sebenarnya merupakan binatang yang sudah hampir punah. Dengan dipilihnya binatang ini menjadi maskot world cup 2014, diharapkan nantinya kepedulian terhadap lingkungan hidup akan semakin berkembang di masyarakat.

Fuleco Armadillo dinyatakan sebagai maskot world cup yang paling populer. Pasalnya, hanya dua hari setelah pengumuman resminya sebagai maskot FIFA world cup 2014, Fuleco Armadillo sudah dilihat oleh 89% masyarakat Brazil. Dan jauh hari sebelum dimulainya world cup 2014, berbagai jenis merchandise Fuleco Armadillo telah dijual di berbagai negara di dunia. Bentuknya yang unik tidak hanya disukai oleh para pecinta sepak bola saja, tapi juga sangat digemari anak – anak.

Filed in: Olah Raga

No comments yet.

Leave a Reply