10:45 pm - Wednesday October 18, 2017

Diet Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah-buahan

Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah

Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah

Memilih program diet harus anda lakukan dengan lebih hati-hati. Pasalnya dijaman ini banyak sekali tawaran yang menjanjikan diet dengan hasil cepat dan membuat tubuh jadi ramping. Sedikit saja salah dalam menentukan program diet yang cocok, maka harapan anda mempunyai bentuk tubuh idealpun akan lenyap seketika.

Dalam berdiet, mengkonsumsi satu jenis makanan saja bukanlah ide yang baik. Pasalnya tubuh juga membutuhkan zat yang seimbang antara satu dengan yang lainnya. Berdiet menggunakan buah sebagai asupan utama terhadap menu makan anda juga perlu dibarengi dengan makanan lainnya sebagai penyeimbang zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu metoda dalam berdiet yang sehat adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar, namun yang perlu anda ingat adalah mencari penyeimbang buah itu sendiri agar zat yang dibutuhkan tubuh seperti protein dan karbohidrat dapat terpenuhi secara maksimal.

Dalam hal ini adalah sayuran, buah dan sayuran adalah dua jenis makanan yang dapat anda konsumsi karena dikedua jenis makanan ini dapat menghasilkan serat ataupun fiber yang bermanfaat untuk mendukung program diet anda. Selain iut, kombinasi kedua jenis makanan ini juga sangat bermanfaat agar anda terjauh dari ancaman penyakit kanker dan jantung.

Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat dikonsumsi dalam menjalankan diet anda:

  • Melon: Kandungan lycopene dan gula dalam satu buah melon bermanfaat untuk anti kanker. Selain itu, kerusakan terhadap free radical dalam sel tubuh manusia dapat diatasi dengan carotenoid yang terkandung dalam buah ini.
  • Jeruk: Buah ini sudah tidak diragukan lagi dengan khasiat dan kandungan Vitamin C didalamnya. Jeruk juga dikenal dengan salah satu buah yang rendah akan serat namun memiliki kandungan hesperedin sebagai antioksidan dan pectin sebagai salah satu zat yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah.
  • Apel: Meskipun kandungan Vitamin C nya tak sebanyak buah jeruk, namun buah apel memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya ialah kandungan flavonol yang dipercaya oleh beberapa penelitian bahwa zat ini bermanfaat sebagai antikanker.
  • Pisang: Buah yang satu ini terkenal kaya akan kandungan karbohidratnya. Selain itu, kandungan Vitamin B6 dalam buah ini dapat bermanfaat sebagai terbentuknya serotonin dalam otak manusia yang bermanfaat untuk menekan nafsu makan, mengurangi rasa nyeri dan mampu memberikan rasa tenang terhadap orang yang mengkonsumsinya.
  • Nanas: Enzim bromelain yang terdapat dalam buah yang satu ini mampu untuk menyebarkan protein dalam tubuh. Buah nanas juga kaya akan Vitamin C, kadar gula yang tinggi serta mengandung serat yang bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap ideal.
Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply