11:39 pm - Sunday October 22, 2017

Diet Golongan Darah O

Golongan darah O merupakan golongan darah yang tertua di dunia hingga saat ini, bahkan  menguasai lebih dari 46% penduduk dunia. Seseorang yang memiliki golongan darah O biasanya disebut juga dengan The Hunter, hal ini disebabkan karena mereka yang memiliki golongan darah O senang memakan daging. Selain itu, para pengidap golongan darah O juga gemar memakan gandum serta segala makanan yang terbuat dari terigu, seperti cake, roti ataupun roti. Nah, makanan seperti inilah yang harus dihindari atau dikurangi apabila ingin mencapai diet yang sehat dan baik. Diet sendiri tak hanya bermanfaat bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan, namun juga dapat dimanfaatkan bagi kesehatan.

Diet Golongan Darah O

Diet disini bukanlah untuk jangka pendek saja, namun merupakan suatu proses jangka panjang yang manfaatnya tidak hanya untuk menurunkan berat badan, akan tetapi juga yang tak kalah pentingnya adalah untuk menghindarkan diri dari resiko terhadap timbulnya penyakit kronis serta memperoleh kualitas kesehatan yang lebih baik. Nah bagi Anda yang memiliki golongan darah O, ada baiknya bila mengikuti cara diet yang baik berikut ini.

1. Mengkonsumsi makanan yang bermanfaat.
Yang dimaksud dengan makanan bermanfaat disini adalah makanan yang bermanfaat untuk diet golongan darah O, diantaranya adalah kunyit, jahe, kailan, daging (sapi, domba, kerbau), lobak cina, selada, rumput laut, jambu biji, ganggang laut, ceri, kacang polong, bumbu dan juga kacang merah. Bahkan, semua jenis bawang juga baik untuk Anda yang memiliki golongan darah O.

2. Mengkonsumsi makanan netral
Yang dimaksud dengan makanan netral yaitu adalah makanan yang tidak bereaksi terhadap pemilik golongan darah O. Makanan netral ini dapat pula dijadikan sebagai santapan pilihan bila Anda merasa bosan memakan makanan yang bermanfaat bagi golongan darah O seperti yang disebutkan di atas. Makanan netral sendiri contohnya seperti udang, ikan tuna, belut, ikan mas, lobster, ikan sarden, telur bebek, telur ayam, daging ayam, daging bebek, daging kalkun, daging kelinci, roti beras, kacang kedelai, kacang hitam, tahu, tempe, tomat dan juga terung.

3. Menghindari makanan negatif
Makanan negatif disini adalah makanan yang dapat menimbulkan reaksi negatif terhadap Anda yang memiliki golongan darah O. Jenis makanan negatif disini diantaranya seperti kacang mede, kerang, kacang tanah, minyak kelapa, minyak jagung, kelapa, kecap, jamur dan lain-lain.

4. Melakukan olahraga
Salah cara yang paling efektif dalam melakukan kegiatan diet adalah dengan berolahraga. Namun, untuk mereka yang memiliki golongan darah O ada baiknya bila melakukan oleh raga yang cocok, seperti jalan cepat, bersepeda, berjogging dan juga dengan berenang.

Program diet untuk Anda yang memiliki golongan darah O akan benar-benar berjalan dengan baik apabila Anda menjalankan langkah-langkah yang telah disebutkan diatas. Untuk olah raga, sebaiknya dilakukan secara ruti.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply