11:38 pm - Sunday October 22, 2017

Dampak Positif Ketika Sukses Menurunkan Berat Badan

Sukses Menurunkan Berat Badan

Tujuan utama berdiet adalah untuk menurunkan berat badan yang mereka anggap sudah tidak proporsional lagi. Tidak sedikit diantara mereka yang merasa gagal dalam berdiet, penyebabnyapun bermacam-macam, entah itu faktor asupan makanan ataupun kebiasaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang bertolak belakang dengan cara berdiet mereka.

Namun tak sedikit pula diantara mereka yang sukses menurunkan berat badan, umumnya mereka yang konsisten terhadap keputusannya dalam menjalani program diet. Untuk anda yang berhasil dalam menurunkan berat badan, anda patut berbangga hati karena tidak semua orang mampu menjalani program diet dengan baik.

Keberhasilan dalam menurunkan berat badan ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memperbaiki penampilan saja, namun berdampak terhadap perubahan-perubahan postif lainnya. Ingin tahu apa saja dampak positif tersebut? Simak penjelasannya berikut ini:

  • Kesehatan jantung lebih terjamin: Seperti yang kita ketahui bahwa mempunyai berat badan yang berlebih dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Salah satu yang paling sentral adalah penyakit atau gangguan terhadap jantung, hal ini disebsbkan oleh tingginya kolesterol dan diabetes yang disinyalir sebagai salah satu penyebab utama penyakit jantung.
  • Meminimalisir risiko terhadap depresi: Memiliki tubuh yang kegemukan lebih besar kemungkinannya terkena risiko depresi, hal tersebut dikarenakan ketebatasan aktifitas karena faktor fisik itu sendiri. Sedangkan orang yang memiliki tubuh ideal lebih sedikit kemungkinan terserangnya risiko depresi ini.
  • Menjauhkan dari ancaman risiko kanker: Seorang wanita yang memiliki berat badan yang berlebih, cenderung empat kali lebih besar terkena berbagai risiko kanker seperti kanker payudaya atau kanker endomentrium jika dibandingkan dengan wanita yang mempunyai berat badan normal. Hal ini disebabkan karena penumpukan lemak dalam tubuh sehingga menghasilkan hormon enstrogen sebagai salah satu penyebab yang berhubungan ketat terhadap penyakit kenker.
  • Ketajaman pikiran tetap terjaga: Orang-orang yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas sangat rentan terhadap ancaman kepikunan, penyebabnya adalah karena faktor inflamasi yang didapat dari lemak yang terdapat dari perut itu sendiri.
  • Pergerakan tubuh lebih leluasa: Memiliki berat badan yang terlalu berlebih sangat berdampak besar terhadap terbatasnya aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Lain halnya jika orang tersebut berhasil menurunkan berat badan, aktifitas yang dulunya dirasa sangat sulit, maka akan dilaluinya dengan sangat mudah tanpa mengalami hambatan yang berarti.

Untuk itu, mulai saat ini berusahalah untuk menurunkan berat badan. Bisa dengan cara berdiet ataupun olahraga rutin untuk membakar lemak dalam tubuh.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply