11:35 pm - Sunday October 22, 2017

Coffee Shop, Trendsetter Metropolitan

Trend “ngopi” kini tengah melanda para penduduk kota besar. Kegemaran minum kopi sendiri bukanlah hal yang baru. Kopi telah dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia sejak lama. Namun kini tradisi minum kopi seolah menjadi gaya hidup yang bergengsi bagi warga perkotaan. Hal ini bisa dilihat dari harga secangkir kopi yang tak bisa dibilang murah di beberapa coffee shop ternama.

Kedai kopi tradisional sendiri, sudah sejak lama memenuhi setiap daerah di Indonesia. Masing – masing daerah memiliki ciri khas tersendiri. Kopinya pun memiliki beragam aroma dan rasa yang berbeda – beda.

Kini di kota – kota besar, kedai kopi modern atau coffee shop kian menjamur. Kopi yang disajikan pun beragam jenis dan diracik dalam berbagai rasa yang unik. Cara penyajiannya pun tak lagi hanya melulu kopi hitam panas. Kopi kini kerap pula disajikan dingin dan diberi tambahan wiped cream. Rasanya pun tak lagi sepahit kopi hitam. Kopi banyak dikombinasikan, tak hanya dengan gula atau susu, tapi bisa juga dicampur dengan berbagai rasa buah.

Coffe shop pun tak lagi hanya berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kopi. Di masa modern ini, coffee shop banyak digunakan sebagai tempat untuk berkencan dengan sang pujaan hati, berkumpul bersama kawan dan saudara, bahkan tak jarang pula digunakan sebagai tempat bertemu kolega bisnis untuk membahas masalah pekerjaan alias meeting.

coffee shop

Kopi juga tak lagi identik dengan pria dan orang tua saja. Kini kopi sering juga dinikmati oleh perempuan dan siapa pun tanpa memandang usia, baik remaja maupun anak – anak. Kini, kopi tak hanya dinikmati sebagai minuman yang nikmat, namun juga menjadi gaya hidup bagi masyarakat metropolitan.

Filed in: Gaya Hidup

No comments yet.

Leave a Reply