11:31 pm - Sunday October 22, 2017

Clay on Frame, Kado Personal Untuk Orang Tersayang

clay on frame

Kerajinan berbahan clay mulai digemari di Indonesia sejak 2011. Clay biasa digunakan untuk membuat miniatur. Bahan dasar clay dipilih karena memiliki tekstur yang liat sehingga mudah dibentuk, dan ketika teksturnya cukup kuat dan tidak mudah hancur.

Pembuatan kerajinan clay pun bisa dibilang cukup mudah. Setelah clay dibentuk, pengeringannya tidak memerlukan proses khusus. Clay akan mengeras dengan sendirinya setelah didiamkan kurang lebih 24 jam. Setelah clay mengeras, kemudian diberi warna sesuai desain yang diinginkan.

Berawal dari hanya miniatur bunga, binatang dan makanan. Kini para pengrajin miniatur clay semakin mengembangkan kreatifitasnya. Banyak pengrajin yang menerima pesanan untuk pembuatan miniatur clay khusus sebagai kado yang personal.

clay on frame 4Clay dapat dibentuk sesuai keinginan si pemesan. Bahkan bisa dibuat miniatur berdasarkan foto.

Miniatur clay banyak digemari karena dinilai dapat menjadi kado spesial yang memiliki nilai personal khusus. Pemesan juga bisa menambahkan berbagai ucapan yang mereka inginkan pada kerajinan clay yang mereka pesan.

Tidak hanya berhenti sampai miniatur clay dalam kotak kaca. Kini, miniatur clay berkembang lagi dengan dibuat di dalam bingkai. Penggunaan bingkai memudahkan miniatur clay untuk dipajang di meja maupun di dinding.

Clay on frame banyak digemari karena lebih mudah dijadikan pajangan. Selain itu, clay on frame juga tidak mudah patah karena bentuknya yang dua dimensi dan dilindungi dengan frame.

Jika Anda menginginkan kado yang unik dan personal untuk orang tersayang, tidak ada salahnya mencoba memberikan clay on frame. Proses pembuatan clay on frame ini rata – rata selama satu minggu. Harga yang dibandrol untuk sebuah clay on frame berkisar antara seratus ribu sampai dengan jutaan rupiah, tergantung pada ukuran frame serta tingkat kerumitan miniatur yang dipesan.

clay on frame 3

Filed in: Berita Unik

No comments yet.

Leave a Reply