10:37 pm - Wednesday October 18, 2017

Ciri-ciri Calon Ibu Yang Siap Melahirkan

Ciri Siap Melahirkan

Hamil adalah salah satu impian yang di inginkan oleh setiap pasangan keluarga. Karena dengan datangnya kehamilan, mereka berharap mempunyai anak yang selama ini ditunggu-tunggu.

Dalam sebuah keluarga tanpa adanya buah hati tentu akan terasa kurang lengkap, terlebih bagi anda yang sudah cukup lama dalam membangun rumah tangga tentu hal ini sedikit mengganggu konsentrasi anda sebagai ibu rumah tangga.

Jika anda saat ini sedang mempersiapkan kelahiran anak pertama, mungkin dapat dikatakan sebagai momen-momen yang cukup mendebarkan dan sedikit rasa penasaran.

Tak sedikit calon ibu yang pertama akan mengalami kelahiran ini bertanya-tanya, bagaimana ciri-ciri yang dapat dirasakan ketika akan mengalami persalinan, berikut adalah penjelasannya:

  • Rasa sakit pada rahim: Ciri pertama yang dapat dirasakan adalah rasa sakit pada bagian rahim. Hal ini terjadi karena terjadi pelebaran mulut rahim yang disebabkan oleh menegangnya otot rahim yang berawal pada bagian atas rahim yang selanjutnya menuju pada semua bagian pada rahim tersebut.
  • Pecah ketuban: Kantung ketuban berfungsi sebagai alat untuk melindungi bayi dari dalam rahim sang ibu. Namun ketika akan mendekati proses persalinan, dari segi fisik cairan ini mempunyai warna yang bening dan tidak memiliki bau yang signifikan. Dengan begitu, calon ibu akan merasakan kesakitan yang cukup intensif. Jika hal ini terjadi pada diri anda, dipastikan anda akan segera memulai proses persalinan. Jadi bersiap-siaplah.
  • Keluar Lendir bercampur darah: Dengan keluarnya cairan lendir yang disertai darah, kemungkinan besar anda akan cepat mengalami kelahiran. Hal ini terjadi karena terbukanya mulut rahim dan siap untuk melahirkan anak pertama anda.

Selain ciri-ciri diatas, masih ada hal lain sebagai isyarat ibu akan memulai persalinan adalah turunnya kepala bayi dalam panggul yang disebabkan oleh melunaknya uterus.

Dari tanda-tanda tersebut tidak bisa diprediksi berapa hari sebelum kelahiran itu terjadi, karena setiap calon ibu mengalami dan mersakan ciri ini dengan waktu berbeda-beda, entah itu satu hari, dua hari atau seminggu sebelum melahirkan.

Manfaatnya, anda dapat mempersiapkan diri sedini mungkin sebelum sikecil tersebut lahir.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply