6:30 pm - Saturday October 21, 2017

Cara Sehat Mengecilkan Perut Buncit

Mengecilkan perut buncit bagi sebagian orang dengan perut besar merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Pasalnya, dengan memiliki perut buncit akan mengurangi rasa percaya diri baik di depan umum maupun saat berdua dengan pasangan. Dan seperti kita tahu, memiliki perut gendut atau buncit tentu membuat rasa tak nyaman, terlebih pada saat kita akan duduk, memakai baju maupun mengendarai motor. Dan bagi kaum hawa, memiliki perut buncit bukan merupakan sesuatu yang menyenangkan, karena akan tampak tak seksi dan tak langsing. Dan tentu saja semua orang menginginkan perut yang langsing dan indah agar dapat tampil lebih percaya diri.

Mengecilkan Perut Buncit

Lalu bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit tersebut? Apakah hanya cukup dengan berolahraga saja? Sebenarnya, banyak cara agar mendapatkan perut tidak buncit dan salah satunya adalah dengan rutin berolahraga. Selain itu, diet juga dipercaya mampu mengecilkan perut buncit.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana agar perut kita tidak gendut atau buncit dan terlihat ramping. Simak baik-baik ulasan kali ini. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghindari makan makanan gorengan, seperti yang kita tahu makanan yang prosesnya digoreng mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh sendiri merupakan zat yang sangat sulit untuk dicerna oleh pencernaan kita.

Langkah selanjutnya yaitu menghindari makanan berkabohidrat, meskipun sederhana makanan berkarbohidrat dapat menimbulkan lemak dalam tubuh. Contohnya adalah pasta, jagung, nasi dll. Namun utamakan pada saat mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dibarengi dengan makan sayur atau buah atau yang berwarna hijau.

Kemudian langkah selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit yaitu menghindari konsumsi garam atau sodium berlebih. Kemudian, langkah selanjutnya yaitu Anda dapat mengkonsumsi kopi atau teh hijau. Kopi dan teh hijau dipercaya mampu mengecilkan perut buncit, karena kafein yang terkandung dalam kopi mampu membakar kalori dan mempercepat laju metabolisme dalam tubuh, sedangkan kandungan teh hijau hijau dapat mengurangi penyerapan lemak.

Untuk menghasilkan perut yang ideal atau ramping, yang perlu dilakukan adalah membiasakan mengkonsumsi makanan berserat tinggi. Buah-buahan dan beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung serat yang tinggi.

Bagi Anda yang memang menginginkan perut Anda tidak buncit lagi, usahakan untuk mengkonsumsi jenis makanan ini dalam menu sehari-hari. Dan cara yang terakhir untuk mengecilkan perut Anda yang buncit adalah dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga terbukti ampuh untuk mengecilkan perut Anda yang buncit. Di waktu pagi atau sore adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk berolahraga, lari, push up, lompat tali dll adalah salah satu aktifitas yang dapat menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit.

Intinya adalah perbanyak aktifitas yang dapat mengeluarkan banyak keringat. Itulah tadi sedikit informasi bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit, dan cara di atas dapat Anda coba dirumah.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply