11:41 pm - Sunday October 22, 2017

Cara Sederhana Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jika anda adalah salah seorang yang sukses menyembuhkan jerawat dengan mudah, maka yang harus anda pikirkan berikutnya adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat itu sendiri

banyak orang mengira bahwa menghilangkan jerawat adalah salah satu aktifitas yang paling menjengkelkan.

Tidak salah memang berpendapat seperti itu, namun yang harus anda ingat adalah pasca sembuhnya jerawat itu sendiri anda akan dihadapkan dengan satu masalah yang lebih rumit. Apalagi jika bukan bekas jerawat yang siap menghantui hari-hari anda.

Yang harus anda ketahui bahwa menghilangkan bekas jerawat justru lebih sulit jika dibandingkan dengan menyembuhkan jerawatnya sendiri.

Maka dari itu banyak orang berbondong-bondong pergi ke klinik kesehatan demi menghaluskan kulit wajah dari bekas jerawat yang tak kunjung sembuh. Sah-sah saja memang mengambil jalan seperti itu, namun tidak semua orang cocok dengan metoda tersebut.

Berbagai macam alasanpun hadir, entah itu biaya yang dikeluarkan cukup mahal ataupun masalah lokasi anda yang terlalu jauh sehingga merasa malas untuk mendatangi klinik kecantikan.

Lalu, bagaimana jika anda adalah salah satu orang yang mempunyai alasan tersebut? Hal ini tentu cukup merepotkan, namun anda tidak usaha khawatir karena ternyata menghilangkan bekas jerawat dapat anda lakukan dengan cara yang lebih mudah bahkan dengan biaya yang relatif murah. Ingin tahu cara-cara tersebut? Simak tipsnya berikut ini:

  1. Gunakan Tomat: Tomat merupakan sayuran yang sering kita temukan, baik itu di dapur ataupun dipasar-pasar tradisional. Anda dapat memanfaatkan sayuran ini sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat, kadar asam yang terkandung dalam satu buah tomat mampu menghalau kotoran danĀ  mendatangkan kalogen yang baik untuk kulit wajah anda. Haluskan satu atau dua buah tomat, usahakan agar kekentalan tomat yang sudah dihaluskan tersebut tetap terjaga. Lalu usapkan pada wajah anda dan biarkan selama 1 jam lalu bilas dengan air hingga bersih. Ulangi cara tersebut hingga bekas jerawat pada wajah anda menghilang.
  2. Campuran madu dan putih telur: Anda dapat memanfaatkan ramuan madu yang sebelumnya telah dicampur dengan putih telur, aduk kedua campuran tersebut hingga merata. Oleskan pada bagian wajah anda yang terdapat bekas jerawat secara menyeluruh, diamkan hingga beberapa menit lalu bersihkan dengan air hingga bersih.
  3. Memanfaatkan minyak zaitun: Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami, Jika anda memakai minyak zaitun secara teratur maka tonjolan bekas jerawat yang terdapat pada wajah anda akan berkurang secara perlahan. Minyak zaitun juga sangat bagus untuk menjaga kulit wajah sehingga terhindar dari kekeringan. Caranya sendiri seperti pada umumnya, anda dapat mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada wajah anda. Lakukan hal tersebut sebelum tidur, jika anda konsisten, maka mempunyai kulit yang halus dan mulus akan menjadi kenyataan.

Yang harus anda ketahui dari metoda-metoda diatas adalah kekonsistenan, jika anda tidak melakukannya secara konsisten, maka usaha anda dalam menghilangkan bekas jerawat akan sia-sia dan harapan anda mempunyai kulit yang muluspun tidak akan menjadi kenyataan.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply