10:35 pm - Wednesday October 18, 2017

Cara Menurunkan Berat Badan Seseorang Dalam 1 Minggu

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat, langsing, dan indah? Pasti semua orang bermimpi untuk memiliki tubuh ideal seperti itu. Namun untuk membentuk tubuh indah ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan lantaran ada beberapa syarat yang harus dilakukan, dan beberapa syarat diantaranya bisa jadi terbilang sukar untuk diterapkan. Kendati demikian, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama ada kemauan dari dalam diri untuk berubah. Untuk itu, bagi anda yang ingin memiliki badan langsing dengan berat badan ideal, berikut kumpulan cara menurunkan berat badan dengan cepat.

olahraga

Cara menurunkan berat badan yang pertama adalah memperbanyak waktu untuk olahraga karena dengan cara ini kalori yang terbakar dalam tubuh akan lebih maksimal. Jika sebelumnya anda senantiasa meluangkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga, maka anda harus menaikkannya menjadi 45 menit atau sejam sehari.

Cara berikutnya ialah menjauhkan diri dari berbagai macam soft drink atau minuman yang mengandung soda karena minuman berkarbonasi tersebut memiliki kandungan kalori dan glukosa (zat gula) yang tinggi. Maka dari itu, rutin mengkonsumsi soft drink tidaklah termasuk pada cara menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, minuman jenis ini juga sama sekali tidak mengandung vitamin yang pada akhirnya hanya akan menanamkan penyakit diabetes, obesitas, serta osteoporosis ke dalam tubuh seseorang.

Selain menjauhkan diri dari minuman yang mengandung karbonasi, seseorang yang sedang menerapkan beberapa cara menurunkan berat badan harus menjaga jarak dengan junk food atau makanan cepat saji. Karena apa? Makanan jenis ini hanya akan menambah penyakit saja dengan jumlah lemak yang menumpuk di dalamnya. Selain itu, seseorang yang ingin menurunkan bobot tubuhnya disarankan untuk mengurangi porsi makan menjadi seperempat atau setengah bagian dari porsi yang dikonsumsi biasanya. Hal ini memang bukanlah hal gampang, namun segala sesuatu yang diinginkan memang selalu membutuhkan pengorbanan.

Jika tadi sudah disinggung mengenai mengurangi porsi makan, maka cara menurunkan berat badan yang selanjutnya menyarankan anda untuk menambah intensitas makan. Makanlah hingga lima kali dalam satu hari dengan porsi kecil karena aktivitas ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan seseorang yang ingin menurunkan bobot tubuh dari rasa lapar. Selain itu, direkomendasikan untuk mengganti nasi putih dengan beras merah dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur karena bahan makanan tersebut sangat baik untuk mempertahankan metabolisme tubuh dan kandungan gizi serta karbohidrat di dalam tubuh juga tetap tercukupi.

Demikian tadi beberapa cara menurunkan berat badan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika seseorang melakukan beberapa cara di atas dengan tahapan yang benar dan rutin, maka berat badannya bisa turun dalam kurun waktu hanya seminggu. Semoga berhasil!

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply