10:47 pm - Wednesday October 18, 2017

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Aktifitas Rutin dan Olahraga

Kegemukan bisa dialami siapa saja baik orang tua maupun anak- anak yang baru beranjak remaja. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengherankan mengingat remaja jaman sekarang merupakan pengkonsumsi makanan cepat saji. Sepintas lalu makanan cepat saji terkesan praktis dan dapat membuat perut terasa kenyang. Namun sebenarnya tidak bagus dikonsumsi karena kandungan gizinya yang sedikit dan banyaknya zat lemak yang terkandung di dalamnya. Untuk itu banyak anak- anak remaja yang mulai melakukan diet  cara menurunkan berat badan secara alami agar bentuk tubuh mereka kembali ideal seperti semula. Namun kadang diet yang mereka lakukan tidaklah tepat sehingga tidak berhasil. Karena diet untuk remaja berbeda dengan diet untuk orang yang sudah dewasa.Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Selain junkfood, keasikan bermain di situs jejaring sosial semacam facebook, twitter dan lain sebagainya yang saat ini sedang marak juga memicu timbulnya obesitas pada para remaja. Dunia maya telah banyak menyita waktu para kaum muda sehingga mereka menjadi malas melakukan kegiatan olahraga dan bahkan mereka kehilangan kontak dengan dunia nyata mereka. Sehingga tubuh mereka rawan terkena kegemukan. Padahal di usia mereka yang masih sangat produktif seharusnya diisi oleh banyak kegiatan secara fisik. Berikut salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara berolahraga yang bisa dilakukan oleh para remaja untuk membantu mengembalikan berat badan ideal mereka:

1. Joging
Bagi para remaja hendaknya sering melakukan joging atau aktifitas lari secara rutin minimal satu kali sehari. Aktifitas olahraga ringan seperti jalan kaki tidak banyak membantu menurunkan berat badan karena metabolisme tubuh sedang berkembang. Sebaiknya lakukanlah joging sejauh 3- 4 km setiap hari. Ini sangat membantu menurunkan berat tubuh Anda.

2. Aerobik
Bagi para remaja yang mengalami obesitas aktifitas aerobik sangat dibutuhkan untuk membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh. Tidak susah untuk melakukan aerobik, Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan memutar musik yang kocak dan mulai melakukan gerakan- gerakan seperti menari hingga tubuh banyak mengeluarkan keringat. Tapi jika Anda malas melakukannya sendiri, Anda bisa bergabung dengan sanggar- sanggar aerobik yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

3. Olahraga sepeda
Aktifitas bersepeda ternyata mampu membakar kalori dan lemak yang menimbun di dalam tubuh. Selain itu bersepeda juga mendatangkan perasaan rilex bagi pengendaranya. Dengan bersepeda kita bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan.

4. Mempunyai aktifitas permainan
Sebagai remaja sebaiknya menyisihkan jadwal senggang untuk bermain permainan olahraga. Pilihlah permainan yang digemari, misalnya Anda penyuka sepak bola atau basket maka Anda bisa bergabung dengan klub- klub olahraga yang ada di kota Anda.

5. Sering berlatih sit- up dan push- up
Sit- up dan push- up merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja di saat senggang. Melakukan dua kegiatan ini mampu membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh.

Selamat mencoba dan lakukanlah dengan rutin pasti tubuh Anda akan kembali ideal.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply