6:25 pm - Saturday October 21, 2017

Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan sebenarnya sangat mudah dilakukan, terlebih cara yang dilakukan pun tak terlalu sulit hanya bagaimana kita dalam menjalaninya. Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang, namun memiliki tubuh gemuk atau perut gendut tentu saja bukan keinginan kita. Terutama bagi wanita, memiliki tubuh gemuk bukanlah hal yang di inginkan. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan penurunan berat badan. Seperti yang kita ketahui, untuk menurunkan berat badan tak semudah dalam menaikkan berat badan. Dibutuhkan kerja keras dan juga keinginan yang kuat.

Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menurunkan berat badan, diantaranya yaitu : pertama, menambah waktu berolahraga. Usahakan Anda melakukan olehraga lebih banyak dari biasanya. Bila sebelumnya Anda berolahraga hanya 30 hingga 40 menit, usahakan untuk menambahnya hingga 45 atau 1 jam. Kedua, hindari minuman berkarbonasi atau minuman ringan. Mengapa kita harus menghindarinya, karena dalam minuman ringan didalamnya mengandung 250 kalori yang semua berasal dari gula. Selai itu pula, minuman ringan tidak mengandung vitamin. Cara menurunkan berat badan selajutnya yaitu menghindari makanan cepat saji. Selain memiliki kandungan kalori yang tinggi, makanan cepat saji juga mengandung lemak tinggi sehingga tidak baik bagi tubuh.

Cara selanjutnya yaitu dengan mengurangi porsi makan, tentu saja cara ini agak sulit bagi Anda, namun Anda dapat mengatasinya dengan cara menyisihkan sebagian porsi makanan Anda. Bila biasanya Anda menghabiskan 1 piring penuh makanan, Anda dapat menguranginya sekitar seperempat atau bahkan setengahnya. Selanjutnya, usahakan Anda lebih banyak makan buah atau sayur. Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah minum sebelum makan. Dengan minum air sekitar 5 hingga 10 menit sebelum makan, berfungsi untuk mengurangi porsi makan.

Selanjutnya adalah mengurangi makan gorengan. Gorengan memilki potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan dapat menyebabkan penumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh. Alangkah lebih baik bila Anda mengkonsumsi makanan yang direbus, dipanggang, dipepes ataupun di kukus karena hal tersebut tentunya lebih bermanfaat bagi tubuh. Semoga cara menurunkan berat badan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply