10:47 pm - Wednesday October 18, 2017

cara mengurangi berat badan

Memiliki tubuh sehat dan ideal tentu saja idaman semua orang, terutama bagi para wanita. Namun apa jadinya bila memiliki tubuh yang gemuk dan kurang ramping, tentu saja hal itu sangat mengganggu penampilan. Kebanyakan para wanita menginginkan memiliki tubuh yang ramping dan ideal, hal ini tak lepas karena mereka ingin tampil sempurna di depan lawan jenis terutama yang masih belum memiliki pasangan. Saat berat badan mulai bertambah, biasanya mereka yang memiliki tubuh gemuk merasa bingung untuk mencari cara mengurangi berat badannya. Untuk mengurangi berat badan tidak sama halnya dengan menaikkan berat badan, karena cara yang dilakukannya pun berbeda dan tak semudah seperti menaikkan berat badan.

cara mengurangi berat badan

Mengurangi berat badan dapat dikatan tak semudah seperti yang dibayangkan, diperlukan ketekunan dan juga disiplin diri. Lalu bagaimana cara mengurangi berat badan yang baik? Berikut beberapa tipsnya.

1. Menghindari minuman berkarbinasi atau minuman ringan, biasanya minuman berkarbonasi mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Dan untuk wanita yang sering meminum minuman berkarbornasi akan lebih memungkinkan terkena obesitas, osteoporosis atau bahkan diabetes.

2. Selain itu hindari pula makanan cepat saji. Seperti yang kita ketahui, makanan cepat saji sarat dengan kalori dan sebagian besar memliki kandungan lemak. Misalnya junk food, makanan cepat saji seperti ini mengandung sejumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari.

3. Kurangi porsi makan, dengan mengurangi porsi makan tubuh Anda akan mengalami penurunan berat badan secara siknifikan. Dan tentu saja hal ini sangat sulit bagi Anda, namun ada baiknya bila membiasakan untuk menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. Bila sebelumnya Anda makan satu piring penuh, cobalah perlahan Anda harus menguranginya.

4. Dengan makan lebih sering juga mampu membantu metabolisme dalam mengurangi berat badan Anda. Dengan makan makanan kecil lebih sering akan menjadikan Anda tidak merasa cepat lapar, sehingga dapat mencegah rasa lapar dan keinginan untuk makan berlebihan.

5. Memperbanyak makan buah dan sayur juga mampu mengurangi berat badan Anda secara alami. Cobalah mengkonsumsi buah dan sayur sebelum dan sehabis makan, hal ini dinilai mampu mengurangi berat badan secara perlahan.

6. Minum air sebelum makan dapat pula mengurangi berat badan Anda. Meminum air 10 hinga 15 menit sebelum makan dipercaya akan mengurangi nafsu makan, bahkan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

7. Menghindari gorengan, gorengan memiliki potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan dapat menyebabkan penumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh. Maka dari itu, ada baiknya bila menghindari makanan yang digoreng dan menggantinya dengan makanan yang diolah dengan cara direbus, dipepes, dipanggang atau dikukus.

Untuk dapat merasakan hasilnya, ada baiknya bila Anda melakukan cara di atas secara rutin dan benar. Namun yang perlu di ingat, cara mengurangi berat badan tersebut tidak dapat dirasakan secar instan, namun secara bertahap. Demikian tips kali ini semoga bermanfaat.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply