10:44 pm - Wednesday October 18, 2017

cara mengecilkan perut secara alami

Memiliki perut gendut tentu saja bisa menjadi masalah besar, mengapa tidak? Sebab perut yang buncit atau besar sangat mengganggu aktifitas, baik dalam berkatifitas di kantor maupun pada saat bersantai. Kebanyakan orang yang menganggap bahwa mengecilkan perut harus menggunakan obat-obatan, namun sebenarnya mengecilkan perut buncit dapat dilakukan dengan menggunakan cara yang alami. Sebenarnya tips dan cara mengecilkan perut telah banyak di share di internet, namun tidak semua cara tersebut berhasil. Tetapi tidak ada salahnya bila Anda yang memiliki perut buncit mencoba cara mengecilkan perut secara alami yang akan dikemukakan di halaman ini.

cara mengecilkan perut secara alami

Cara yang bakal kita share kali ini sama sekali tanpa menggunakan obat pelangsing, melainkan menggunakan cara melangsing perut secara alami. Berikut beberapa cara mengecilkan perut secara alami.

1. Rutin berolahraga.

Malas dalam berolahraga merupakan salah satu pemicu timbulnya kegemukan atau perut buncit. Ada baiknya bila Anda dapat melakukan olah raga secara rutin walaupun hanya melakukan gerakan-gerakan kecil, karena hal ini dapat mengecilkan perut Anda yang buncit. Salah satu contoh, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan seperti bersepeda, berlari, berenang atau senam. Selain itu, melakukan sit up dan juga push up setiap pagi juga membantu dalam mengecilkan perut yang buncit. Berlari selama 30 menit per hari ternyata dapat membakar kalori sebanyak 347, dan Anda dapat melakukannya secara rutin.

2. Mengurangi mengkonsumsi makanan berkarbohidrat sederhana.

Yang termasuk makanan berkarbohidrat disini seperti nasi, pasta atau roti putih. Makanan seperti ini dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat, jadi usahakan Anda mengurangi makanan seperti ini untuk membantu usaha Anda dalam mengecilkan perut buncit. Telur merupakan sarapan yang baik bagi tubuh Anda, dalam sebuah penelitian telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan dapat menjadikan kita lebih tahan untuk tidak makan camilan.

3. Istirahat dengan cukup.

Istirahat merupakan salah satu solusi dalam mengecilkan perut, jadi jangan abaikan waktu istirahat Anda walaupun memiliki banyak kesibukan. Usahakan jangan tidur terlalu larut malam, karena hal tersebut dapat menimbulkan rasa lapar yang nantinya akan membuat Anda ngemil atau makan di malam hari dan menjadikan tubuh Anda lebih gemuk dan lemas.

4. Meminum air putih.

Selama ini kita di di anjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas per hari yang berguna untuk menetralisir racun dalam tubuh, namun air juga dinilai mampu menjadi alternatif yang baik bagi Anda yang suka ngemil terutama di malam hari. Meminum air sebanyak 1 hingga 2 gelas air putih akan mampu memperbaiki metabolisme dan juga pencernaan kita pada saat tidur.

Demikian beberapa cara mengecilkan perut secara alami, semoga cara tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba mengecilkan perut buncit atau yang sedang diet.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply