6:27 pm - Saturday October 21, 2017

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cara Alami Tanpa Obat

Memiliki perut yang kecil dan ideal merupakan impian setiap orang. Laki-laki mapun perempuanpastinya lebih menginginkan perut yang ideal. Hal ini dikarenakan memiliki perut yang gemuk dan buncit dianggap mengganggu penampilan dan aktivitas. Tidak sedikit orang yang mengeluh kesulitan menggunakan baju tertentu karena kondisi perutnya gemuk.

Oleh karena itu, banyak orang yang memilih melakukan program diet untuk memiliki perut yang ramping dan ideal. Selain itu tidak sedikit pula orang yang mengkonsumsi obat tertentu agar perutnya mengecil. Akan tetapi semua usaha tersebut tidak sepenuhnya berhasil. Beberapa diantaranya justru mengalami kegagalan.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cara Alami

Mengecilkan perut sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan obat. Seperti yang diketahui, mengkonsumsi obat justru menimbulkan efek yang baik terhadap kondisi tubuh. Untuk itulah sebaiknya dalam mengecilkan tubuh dilakukan dengan cara alami. Berikut beberapa cara mengecilkan perut dengan cara alami tanpa obat:

1. Olahraga Teratur
Olahraga teratur merupakan sumber dari pola hidup sehat. Tidak hanya mampu menyehatkan tubuh, akan tetapi olahraga teratur juga bisa mengecilkan perut. Adapun olahraga yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut diantaranya, lari, main hula hoop, dan beberapa olahraga lainnya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berlari selama 30 menit mampu membakar kalori hingga 374 kalori.

2. Konsumsi Serat
Salah satu penyebab perut gemuk atau buncit adalah kurang lancarnya sistem pencernaan. Oleh karena itu, salah satu cara alami untuk memperlancar sistem pencernaan adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Selain itu, dengan perncernaan yang lancer maka dapat mengurangi lemak dalam perut. Jadi sangat wajar apabila makanan kaya serat juga sering dijadikan solusi diet sehat bagi sejumlah orang.

3. Minum Air
Salah satu cara sehat untuk membuat perut menjadi kecil adalah dengan mengkonsumsi air putih. Konsumsi air minimal 8 gelas sehari dipercaya mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi air, maka metabolisme tubuh akan menjadi lebih teratur. Sehingga menyebabkan saluran pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat.

4. Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur memiliki banyak kegunaan terhadap tubuh. Buah dan sayur juga bisa digunakan sebagai alternative untuk mengurangi kebiasaan mengemil dan menggantikannya dengan kebiasaan yang lebih sehat. Selain itu, buah dan sayur yang kaya akan vitamin dipercaya mampu mengatasi beberapa masalah pencernaan.

Itulah beberapa cara sehat dalam membuat perut menjadi kecil. Cara sehat ini murni diperoleh tanpa bantuan obat pelangsing dan semacamnya. Karena bukan rahasia lagi, menggunakan obat untuk mengecilkan perut bisa menimbulkan efek samping yang tentunya kurang baik untuk kesehatan tubuh. Yang paling penting, mengecilkan perut dengan cara alami lebih murah dengan bahan yang mudah dijumpai disekitar kita.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

One Response to “Cara Mengecilkan Perut Dengan Cara Alami Tanpa Obat”

  1. April 11, 2016 at 2:54 AM #

    terima kasih atas artikel anda

Leave a Reply