10:36 pm - Wednesday October 18, 2017

Cara Melangsingkan Tubuh Agar Ideal Kembali

 

Di jaman modern seperti ini, selain kecerdasan otak penampilan yang oke juga menjadi sebuah tuntutan yang tak kalah pentingnya. Tidak hanya bagi seorang wanita, seorang pria pun dituntut penampilan yang rapi, menarik dan perfect. Dan salah satu yang menyangkut dengan penampilan tentulah bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Dan ini yang merupakan faktor utama sebuah penampilan. Seperti yang kita ketahui pola masyarakat yang konsumtif dan beragamnya jenis makanan yang menarik dan menggugah selera menjadi salah satu faktor kita cenderung memakan semuanya. Dan tanpa di sadari lambat laun berakibat penumpukan lemak dalam tubuh. Dan jika tetap dibiarkan maka tubuh akan menjadi gemuk. Dan tentu saja akan mengganggu penilaian penampilan kita. Jika tubuh sudah gemuk maka kita akan memburu cara melangsingkan tubuh agar tubuh kita kembali langsing dan ideal seperti dulu lagi.

Namun tidak semua cara melangsingkan tubuh yang kita lakukan bisa efektif dan berhasil. Mulai yang berbudget ringan hingga budget yang lumayan menguras kantong. Namun ada beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam melangsingkan tubuh Anda kembali. Dan cara ini merupakan sebuah cara alami namun memerlukan ketelatenan bagi Anda karena prosesnya bukan instan.

Cara Melangsingkan Tubuh Agar Ideal Kembali

Berikut adalah beberapa cara melangsingkan tubuh secara alami:

Dipagi hari saat kita melakukan aktifitas sarapan pilihlah makanan yang kaya akan serat ditambah dengan minuman jus jeruk. Makanan yang kaya akan serat rendah kalori namun mampu menahan rasa lapar dalam jangka waktu agak lama.

Jika Anda merupakan seorang penyuka teh, beralihlah ke minuman teh hijau setiap hari. Teh hijau terkenal mampu membantu membakar kalori hingga 70 kalori dalam 1 hari.

Jika Anda merupakan pengkonsumsi susu maka sebaiknya jangan memilih susu full cream tapi beralihlah ke susu rendah lemak sehingga tidak menambah banyak lemak yang ada ditubuh.

Perbanyak minum air putih. Perbedaan antara haus dan lapar hanya sedikit. Kadang seseorang salah mengartikan kondisi tubuhnya sendiri. Misalnya pada saat sebenarnya tubuh merasa haus tapi dikira lapar sehingga akhirnya kita mengkonsumsi makanan yang sebenarnya belum kita perlukan. Lantas bagaimanakah cara membedakan antara rasa benar lapar dengan rasa haus yang dikira lapar? Minumlah segelas air kemudian tunggu hingga 10 menit. Jika setelah 10 menit Anda masih merasakan lapar berarti Anda memang merasa lapar.

Kunyahlah makanan Anda dengan pelan- pelan. Mengunyah makanan secara pelan menyebabkan perut merasa cepat kenyang dan bisa membantu menekan nafsu makan Anda sehingga mengurangi porsi makan Anda.

Gunakanlah piring yang kecil pada saat kita mengambil makanan. Karena masyarakat kita mempunyai kebiasaan menghabiskan makanan yang berada dalam piring. Dengan menggunakan piring kecil kita menyiasati agar tidak memasukkan makanan yang banyak ke dalam piring.

Batasi karbohidrat dan pilihlah makanan yang lebih banyak proteinnya, misalnya ikan. Karena karbohidrat cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang menjadi energi.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply