6:29 pm - Saturday October 21, 2017

Cara Diet Yang Benar dan Terbukti Manjur

Diet dikenal sebagai salah satu cara yang bisa menurunkan berat badan berlebih. Namun tidak semua orang mengetahui program cara diet yang benar. Yang banyak berkembang dalam masyarakat diet merupakan sebuah kegiatan yang tidak melakukan aktifitas makan apapun dalam jangka waktu yang telah ditentukan, nanti pada saat tiba saat makan mereka hanya memakan dengan porsi yang sedikit itupun tidak memikirkan keseimbangan gizi. Hal ini tentu tidak benar dan tidak diperbolehkan dalam diet karena bisa mengakibatkan badan sakit.

Cara Diet Yang Benar dan Terbukti Manjur

Padahal seandainya kita mengetahui cara diet yang benar dan tidak asal- asalan maka akan mendapatkan hasil yang benar dan tubuh akan terbentuk secara ideal.  Kita akan kupas mengenai cara- cara diet yang tepat dan benar sehingga benar- benar bisa menghasilkan bentuk tubuh yang ideal. Berikut caranya:

1. Membuat jadwal
Biasakanlah kita membuat catatan kecil mengenai jadwal makanan Anda, apa yang akan Anda makan hari ini, kandungan apa yang tersimpan dalam makanan kita dan lain sebagainya. Sehingga kita bisa mengira- ngira asupan makanan dalam tubuh kita di hari ini.

2. Mengurangi konsumsi gula
Kegemukan disebabkan oleh menumpuknya kadar gula yang ada di dalam tubuh. Apalagi seperti yang diketahui bersama makanan jaman sekarang mengandung konsentrasi gula yang tinggi. Jadi mengurangi konsumsi gula dan yang manis- manis sangat dianjurkan bila Anda ingin berat tubuh Anda kembali ideal.

3. Rajin mengkonsumsi serat
Makanan berserat sangat baik bagi tubuh selain melancarkan pencernaan, makanan berserat juga dapat membantu kelancaran diet. Karena makanan berserat mempunyai efek mengenyangkan lebih lama. Makanan berserat banyak dijumpai pada buah- buahan dan sayur-sayuran.

4. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari
Selain gampang menyebabkan kenyang dan mencegah dehidrasi, air putih juga mempunyai kegunaan membuang toksin- toksin yang ada dalam tubuh melalui air seni dan keringat.

5. Makan yang teratur sesuai jadwal
Meskipun sedang menjalani proses diet namun aktifitas makan harus tetap berjalan sesuai jadwal. Selain mencegah timbulnya penyakit maag, makan yang teratur juga dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan gizi pada saat Anda melakukan aktifitas.

6. Rajin berolahraga
Berolahraga di pagi hari sangat dianjurkan agar tubuh kita menjadi bebas lemak. Ada banyak olahraga ringan dan santai yang bisa dilakukan di pagi hari. Misalnya, bersepeda, jalan kaki dan masih banyak lagi. Namun jika ingin lebih cepat terlihat hasilnya dalam usaha menghilangkan lemak tubuh bisa Anda melakukan aktifitas lari siang atau sore hari dengan menggunakan jaket parasut. Sehingga pembakaran lemak pada tubuh lebih efektif.

7. Tanamkan keyakinan
Dengan mempunyai keyakinan berhasil dalam menjalankan diet maka kita akan termotivasi dan tidak cepat merasa putus asa dalam menjalankan aktifitas diet. Semoga sukses diet yang Anda jalani.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply