6:26 pm - Saturday October 21, 2017

Cara Diet yang Baik Dan Benar

Kebanyakan orang salah dalam menafsifkan tentang diet, mereka mengira bahwa diet berarti tidak makan sama sekali. Namun hal tersebut belum tentu benar, pada saat diet tubuh juga memerlukan tambahan energi. Diet sendiri merupakan cara mengatur pola makan dengan menjaga asupan kalori agar tidak berlebih dalam tubuh. Namun yang lebih penting adalah berat badan ideal dapat mengurangi resiko tubuh Anda terserang oleh penyakit. Saat ini, penampilan merupakan hal yang paling utama, terutama bagi para kaum wanita. Memiliki tubuh ideal memang dambaan semua wanita, tak terkecuali mereka para remaja. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, biasannya para wanita akan melakukan beragam cara, dan salah satunya adalah dengan diet.

Cara Diet

Biasanya diet dilakukan dengan beragam cara, seperti hanya makan satu kali sehari, atau bahkan hanya mengkonsumsi buah dan sayur. Lalu bagaimana cara diet yang benar dan baik bagi tubuh Anda, berikut beberapa cara diet yang benar:

1. Makanlah makanan yang kaya akan protein untuk kalori.

Protein dikenal dapat memuaskan nafsu makan lebih karbohidrat atau lemak. Biasanya makanan yang kaya akanĀ  protein dapat memuaskan selera makan Anda, oleh sebab itu baik sekali untuk menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti misalnya ikan, daging, telur, biji-bijian, kacang-kacangan dalam menu diet Anda.

2. Makanlah sedikit dan jangan terlalu banyak ketika Anda lapar.

Sulit bagi kita untuk mengontrol apa yang Anda makan dan berapa banyak. Dengan makan dia antara waktu makanĀ  dan makan sedikit kecang-kacangan ataupun buah-buahan pada siang atau sore hari dapat membuat kita makan dengan lebih sehat pada jam-jam makan.

3. Memperbanyak minum air mineral.

Air putih dan teh hijau dipercaya mampu membantu memaksimalkan rangsangan dalam penurunan berat badan. Air mineral juga mampu mentralisir racun dalam tubuh Anda.

4. Usahakan untuk tetap sarapan pagi setiap hari.

Dengan sarapan pagi, Anda akan tidak cepat lapar pada siang harinya. Sarapan pagi juga mampu menahan rasa lapar berlebihan dan juga menahan makan berlebih di siang hari Anda.

5. Gunakanlah piring kecil untuk porsi makan Anda.

Biasakan untuk menyisihkan setengah porsi makanan yang biasa Anda makan setiap harinya. Dengan begitu Anda akan terbiasa dengan makan sedikit, meskipun begitu gizi yang terdapat dalam makanan tetap harus dijaga.

6. Menghindari makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi.

Ada baiknya Anda menghindari makan atau minum yang berkadar gula tinggi, hal ini untuk mencegah timbulnya penyakit saat Anda melakukan program diet.

7. Rutin berolahraga.

Lakukanlah olahraga secara rutin, misalnya seperti jogging, ataupun olahraga lainnya. Dengan berolahraga mampu membakar kalori dalam tubuh Anda.

Demikian beberapa cara diet yang dapat Anda terapkan dirumah, sebaiknya cara diet di atas dilakukan secara kontinyu agar hasilnya lebih maksimal. Cara diet di atas juga tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh Anda.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply