10:40 pm - Wednesday October 18, 2017

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Menggunakan Jeruk Nipis

Banyak wanita yang merasa gemuk ingin menurunkan berat badannya. Selain agar meringankan tubuh, turunnya berat badan dinilai mampu memaksimalkan penampilan. Ada banyak cara menurunkan berat badan tidak hanya melalui program diet atau pil pelangsing. menggunakan bahan tradisional pun ternyata mampu menurunkan berat badan. Selain harganya murah dan gampang di dapat juga aman digunakan. Salah satunya adalah cara cepat menurunkan berat badan dengan menggunakan Jeruk nipis.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang dikenal dapat menurunkan berat badan yang berlebih sejak jaman dulu. Dan karena bersifat alami, tentu saja pemakaian jeruk nipis merupakan cara yang sangat aman. Cara penyajiannya pun relatif gampang.  Berikut ramuan cara cepat menurunkan berat badan menggunakan jeruk nipis:

1. Ambillah jeruk nipis sebanyak 3 buah. Pilihlah yang ukurannya sedang dan masih segar. Lalu cuci hingga bersih.

2. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian

3. Kemudian peras jeruk nipis tersebut ambil airnya dan masukkan ke dalam gelas ukuran sedang.

4. Tambahkan air hangat kira- kira 150 ml dan tambahkan madu agar rasanya tidak terlalu asam .

5. Lakukan cara tersebut 2 kali sehari yakni pada saat hampir jam makan siang dan malam hari sebelum jam makan malam.

Tahukah Anda mengapa  jeruk nipis bisa menjadi cara cepat menurunkan berat badan walau tanpa disertai obat kimia? Itu karena kandungan yang ada pada jeruk nipis itu sendiri. Kandungan- kandungan tersebut antara lain:

1. Kalori. Pada 100 gram jeruk nipis terkandung kalori yang mencapai antara 50- 60 mg. Kandungan kalori tersebut sudah mampu memenuhi kebutuhan kalori yang diperlukan oleh tubuh kita.

2. Vitamin C. Tidak diragukan lagi kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis sangat tinggi. 100 gram jeruk nipis mengandung 25- 30 mg vitamin C.

3. Asam sitrat. Asam sitrat membantu dalam proses penurunan berat badan.

4. Zat Limonin. Zat Limonin merupakan zat kimia yang terkandung dalam jeruk nipis yang fungsinya mencegah sel hati manusia memproduksi kadar kolesterol dalam tubuh. Seperti yang diketahui bersama, kolesterol yang tinggi memicu timbulnya penyakit jantung koroner dan stroke. Itu sebabnya jeruk nipis banyak dikonsumsi oleh pelaku diet.

5. Menghancurkan lemak dan racun. Jeruk nipis juga mampu menstimulasi kinerja usus. Lemak dan racun yang mengendap dalam tubuh akan hancur dan dibuang pada saat Anda buang air besar.

Meskipun sederhana dan mudah, akan tetapi jeruk nipis dapat menjadi pilihan salah satu cara cepat menurunkan berat badan. Dan tidak hanya itu, dengan rutin mengkonsumsi minuman jeruk nipis Anda juga bisa mencegah terjadinya serangan stroke dan penyakit jantung koroner pada tubuh Anda. Dan jangan lupa selain mengkonsumsi minuman jeruk nipis hendaknya tetap melakukan aktifitas olahraga ringan.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply