11:38 pm - Sunday October 22, 2017

Bob Sadino, Si Pengusaha Nyentrik Meninggal Dunia

Bob Sadino, Si Pengusaha Nyentrik Meninggal Dunia

Dunia bisnis Indonesia kehilangan salah satu pengusaha terbaiknya. Si pengusaha nyentrik, Bob Sadino telah tutup usia. Bob Sadino yang selalu identik dengan kemeja dan celana pendek berwarna putih itu kini tak lagi bisa kita jumpai senyum ramahnya.

Bob Sadino lahir di Tanjung Karang (sekarang Bandar Lampung) pada 9 Maret 1933. Anak bungsu dari lima bersaudara ini dibesarkan di keluarga yang hidup berkecukupan. Sepeninggal kedua orang tuanya, Bob Sadino yang pada saat itu baru berusia 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan orang tuanya. Sebagian dari warisan tersebut ia gunakan untuk berkeliling dunia. Kemudian Bob tinggal di Belanda selama kurang lebih 9 tahun.

Selama tinggal di Eropa, Bob Sadino bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam, Belanda dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itulah, Bob Sadino bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed. Lalu pada tahun 1967, Bob dan keluarga kecilnya kembali ke Indonesia.

Bob Sadino, Si Pengusaha Nyentrik Meninggal Dunia 3

Tidak puas terus bekerja untuk orang lain, akhirnya Bob Sadino memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya. Ia bertekad untuk hidup lebih mandiri dengan memiliki usaha sendiri.

Selama berupaya membangun usahanya, Bob Sadino telah mengalami jatuh bangun mengelola berbagai macam bisnis. Hingga pada akhirnya ia berhasil menjadi salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia dengan jaringan bisnis Kemfood dan Kemchick.

Bob Sadino tidak hanya dikenal karena kesuksesannya, ia juga dikenal karena gayanya yang nyentrik. Meski merupakan seorang pengusaha sukses, Bob Sadino tetap memilih untuk berpenampilan sederhana. Bob Sadino juga seringkali mengajarkan pemikiran – pemikirannya yang tak jarang dianggap gila.

Pada Juli 2014, sang istri tercinta, Soelami Soejoed meninggal dunia. Sejak kepergian pasangan hidupnya, kesehatan Bob Sadino pun mulai menurun. Hingga akhirnya pada Januari 2015, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan selama kurang lebih dua minggu. Kemudian pada Senin, 19 Januari 2015 sekitar pukul 18.05, Bob Sadino menghembuskan nafas terakhir.

Bob Sadino, Si Pengusaha Nyentrik Meninggal Dunia 2

Filed in: Bisnis, Nasional

No comments yet.

Leave a Reply