6:25 pm - Saturday October 21, 2017

Batal Di Blokir, Galaxy Nexus Berlenggang Lagi di Pasar AS

Galaxy Nexus

Galaxy Nexus

Larangan penjualan smartphone Galaxy Nexus dari samsung ini telah dibatalkan oleh pengadilan banding Amerika serikat.
Pengadilan banding di Amerika Serikat sudah memastikan tidak ada bukti yang cukup kuat bahwa fitur-fitur dalam smartphone itu adalah hasil dari menjiplak iPhone buatan Apple, setelah beberapa waktu yang lalu pihak Apple telah meminta pemblokiran terhadap ponsel tersebut.
Dalam sidang putusan yang digelar California waktu itu menyatakan bahwa handset hasil buatan Samsung dan Google itu sudah melanggar paten teknologi milik Apple dan pada Juni lalu Galaxy Nexus di tarik peredarannya di AS. Tetapi hakim pengadilan banding menyatakan bahwa pengadilan California telah menyalahgunakan wewenang dengan memberikan perintah pengadilan.
Namun sekarang kemenangan pun diraih oleh Samsung, hasil banding memutuskan yang sebaliknya, Galaxy Nexus boleh diperjual belikan di pasar AS.
Dalam penyataannya yang dilansir oleh Inquirer, pengadilan banding mengatakan Apple gagal memberikan bukti dan harus “membuktikan kerugian yang dialami berhubungan dengan adanya  sebuah pelanggaran hak paten.” Sehingga, berlanjut kepada keputusan pengadilan, produk dari samsung pun diperkirakan masih akan laris dan diminati oleh pembeli meskipun tanpa fitur-fitur yang  telah didaftarkan hak patennya.
Selain Galaxy Nexus, Galaxy Tab 10.1 yang pernah diblokir akhirnya boleh dijual kembali di AS karena terbukti tidak meniru iPad. Sepertinya nasib baik memang benar-benar sedang bersama Samsung.
Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply