10:48 pm - Wednesday October 18, 2017

Bandung Indah Plaza (BIP) Kebakaran

Kebakaran melanda Bandung Indah Plaza atau yang lebih populer disebut BIP.  Kebakaran terjadi pada Rabu siang, 28 Januari 2015.

Para karyawan, pedagang dan pengunjung yang sedang berada di dalam BIP segera dievakuasi keluar gedung. Lima mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan menuju lokasi kebakaran di Bandung Indah Plaza.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum ditemukan. Kebakaran terjadi di lantai 2 gedung BIP. Saat ini, area lokasi kebakaran sudah disterilkan, listrik seluruh gedung pun sudah dimatikan.

“Ada percikan api di lantai dua langsung merembet ke dinding. Lokasinya belum tahu,” ujar B Andhika , salah satu petugas keamanan yang menyeterilkan lokasi kejadian.

Menurut salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Bandung Indah Plaza atau BIP terbakar pada sekitar pukul setengah dua belas siang. Saat itu, semua karyawan, pedagang serta pengunjung yang tengah berada di lantai dua langsung panik dan berhamburan turun sambil berteriak – teriak “kebakaran”.

Dugaan sementara, kebakaran di Bandung Indah Plaza ini diawali dari sebuah toko tas dan sepatu yang berada di lantai dua BIP. Kebakaran di BIP ini diduga diakibatkan karena adanya korsleting listrik.

Bisa dipastikan bahwa tidak ada korban jiwa pada tragedi kebakaran BIP. Sedangkan untuk kerugian yang diderita pihak pedagang dan pengelola Bandung Indah Plaza ini belum dapat dipastikan. Para pedagang di pusat perbelanjaan di kota Bandung ini tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya saat si jago merah melalap Bandung Indah Plaza.

 

Bandung Indah Plaza (BIP) Kebakaran

Filed in: Nasional

No comments yet.

Leave a Reply