6:29 pm - Saturday October 21, 2017

Bambang Akui Tak Tahu Rekam Jejak Novel

Bambang Widjodjanto

Bambang Widjodjanto

Kompol Novel Baswedan adalah salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ia dituding melakukan kasus pidana yang akhir-akhir ini diproses oleh Polda Bengkulu. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menegaksan bahwa dirinya tidak tahu tentang jejak Novel karena dirinya belum menjadi pimpinan KPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto mengatakan bahwa dirinya tidak tahu rekam jejak Novel, karena saat itu dirinya belum jadi pimpinan. Menurut Bambang, selama ini kehadiran penyidik dari Polri di KPK melalui proses rekrutmen.

Ia menyebutkan, pengalaman seperti ini harus dievaluasi. Bambang malah menegaskan KPK lebih baik menyelidiki kasus yang saat ini sedang ditangani.

Bambang menegaskan bahwa mereka berkeinginan untuk berkonsentrasi di penanganan yang sedang dilakukan terhadap kasus (tersangka) DS. Oleh karena itu ia tidak mau memberikan komentar di luar penanganan yang mereka lakukan.

Novel sendiri awalnya masuk di posisi Kasat Reskrim Kepolisian Reserse Bengkulu, dan pada akhir tahun 2006 masuk di KPK. Dan saat ini Novel dituduh menembak seorang pencuri burung walet saat ia menjabat di tahun 2004 lalu.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply