10:42 pm - Wednesday October 18, 2017

Bakar Kalori Dengan Mudah dan Murah

Bakar Kalori Dengan Mudah dan Murah

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di dalam rumah. Tidak harus berolahraga berat, pekerjaan rumah pun dapat membantu Anda membakar kalori dan lemak berlebih.

Berkebun

Berkebun adalah salah satu cara untuk membakar kalori dan lemak yang mengasikkan, serta tanpa Anda menyadari kalau Anda sedang berolahraga. Sempatkanlah hari libur Anda untuk berkebun, seperti menggunting rumput, membabat semak belukar dan menyiram tanaman akan menggerakkan otot yang sama seperti latihan di gym. Jadi, rajin-rajinlah merawat kebun di rumah Anda sehingga rumah Anda nyaman dan badan Anda sehat.

Merapikan Rumah

Pekerjaan rumah tangga memang cukup melelahkan dan menguras tenaga. Tapi tak ada salahnya jika Anda membantu pembantu Anda dalam menyelesaikan tugas bersih-bersih rumah. Semua anggota tubuh bisa bergerak, dan bisa membakar kalori seperti saat sedang berjalan. Mencuci piring selama 10 menit membakar 20 kalori, sementara mengepel lantai selama 30 menit dan menyetrika selama satu jam membakar 130 kalori.

Mengajak Buah Hati Bermain

Mengurus anak memang bukan hal mudah, tapi tugas melelahkan ini bisa membantu Anda membakar kalori. Sehingga Anda jangan melimpahkan semua tugas mengurus anak pada pengasuh atau baby sitter. Sebaiknya Anda ikut terlibat dalam kegiatan anak seperti bermain, berlari bersama si kecil atau menggendongnya bisa mengurangi ratusan kalori. Manfaatnya sama seperti ketika Anda melakukan body combat di gym.

Nonton Film Komedi

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kalori dan menjaga agar jantung tetap sehat. Salah satunya adalah dengan menonton film komedi. Maka, bersorak gembiralah para movie lover.

Menurut Maciej Buchowski, Ph.D., Direktur Energy Balance Core Laboratory pada Vanderbilt University Medical Center, menonton film komedi mampu membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung Anda.

Tertawa minimal 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung sehat. Menonton film komedi kesukaan dan mengajak teman Anda untuk menonton bersama dapat mengurangi 10-20% kalori ketimbang menonton film drama atau action.

Selain itu, tertawa sama saja seperti berolahraga di sofa. Tertawa membuat otot perut menegang, jantung berdetak lebih cepat, dan memicu nafas lebih cepat sehingga lebih banyak oksigen yang masuk tubuh.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply