6:24 pm - Saturday October 21, 2017

Bahaya Pil Pelangsing Tubuh Berbahan Kimia

Berat badan yang gemuk menjadi alasan bagi setiap wanita untuk tampil langsing secara instant. Salah satu cara tersebut dengan menggunakan pil pelangsing tubuh yang terbuat dari bahan- bahan kimia.  Namun tahukah Anda kalau pemakaian obat- obatan pelangsing berbahan kimia itu amat sangat berbahaya bagi tubuh. Bahkan tingkat keberhasilan dengan bahaya yang ditimbulkannya tidak seimbang. Dan ini merupakan beberapa resiko yang ditimbulkan dari efek bahan kimia pada pil pelangsing yang tersebar di pasaran:

1. Menoupose Dini

Pelangsing tubuh berbahan kimia yang banyak dikonsumsi oleh para wanita jaman sekarang karena mempunyai daya tarik cepat melangsingkan tubuh secara instan terjadi menjadi penyebab menoupose dini pada para wanita. Dan tentu saja hal ini sangat berbahaya. Sebab jika perempuan mengalami menopouse dini maka kesehatannya menjadi terancam karena cenderung rentan terhadap serangan stroke, jantung, kanker usus besar, kanker rahim, katarak, radang pada gigi dan osteoporosis.

2. Gangguan pada lambung.

Umumnya pengkonsumsi obat pelangsing tubuh selalu bermasalah dengan area bagian lambung. Hal ini merupakan efek samping lain yang ditimbulkan. Selain itu pemakai obat pelangsing juga akan mengalami nyeri perut, sakit kepala bahkan sampai menderita migrain, gangguan hormon, nyeri dada, bahkan ada yang sampai berakibat pada kematian.

Bahaya Pil Pelangsing Tubuh Berbahan Kimia

Meskipun demikian, belum tentu obat pelangsing tubuh yang katanya mengandung bahan herbal aman bagi tubuh. Terbukti ada banyak obat pelangsing dengan bahan herbal yang dirazia dan ditutup dari peredaran sebab ternyata mengandung zat- zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Salah satunya mengandung zat aristolochic yang sangat berbahaya bagi ginjal. Selain itu juga mengandung amphetamin yang mampu membakar energi, mengurangi nafsu makan dan mengurangi cairan dalam tubuh. Untuk itulah ada baiknya masyarakat mengenali ciri- ciri obat pelangsing yang berbahaya bagi tubuh yaitu antara lain:

1. Diuretik
Dengan memakai diuretik berat badan Anda bisa turun seperti yang di impikan karena obat ini merangsang BAK. Namun tanpa disadari obat ini menyebabkan dehidrasi yang ujung- ujungnya membahayakan pada jantung dan ginjal Anda.

2. Laksatif (pencahar)

Pelangsing jenis ini juga berbahaya karena mempunyai efek badan lemas dan dehidrasi. Jika terus menerus selain terkena infeksi saluran pencernaan juga berakibat kematian.

3. Antipasmodik

Efek pemakaian zat ini pada pil pelangsing mampu membuat perut selalu terasa kenyang karena perut kembung. Akibatnya bisa menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan.

4. Digitalis

Pada mulanya Digitalis digunakan sebagai obat penyakit jantung. Obat ini mampu menurunkan berat yang berlebih. Mengkonsumsi obat ini membuat pemakainya bisa menyebabkan penyakit Anoreksia.

Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian obat kimia ini maka sebaiknya jika ingin melangsingkan badan hendaknya jangan memakai cara instan. Lakukanlah diet sehat plus berolahraga yang teratur.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply