6:30 pm - Saturday October 21, 2017

Aneka Buah Untuk Diet

Buah-buahan selain memiliki rasa yang segar, ternya juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah-buahan juga merupakan salah satu sumber energi dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kita. Bahkan sebagian buah-buahan memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah lemak, bahkan ada pula yang tak mengandung kolesterol sama sekali. Salah satu manfaat buah yang paling banyak adalah, kandungan air dalam buah yang sangat banyak sehingga dapat membantu menjaga tingkat cairan dalam tubuh kita. Khusus bagi Anda yang sedang menjalani program diet sebaiknya memasukkan beberapa jenis buah ke dalam menu diet Anda, dan langkah ini sangat tepat untuk program diet yang Anda jalani. Dengan begitu tubuh Anda akan tetap sehat dan bugar walaupun mengurangi asupan makanan.

Buah Untuk Diet

Nah, ada beberapa jenis buah yang baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Buah-buahan ini selain membantu Anda menurunkan berat badan, juga tak memiliki efek samping yang mengganggu dalam program diet Anda. Berikut buah-buahan tersebut.

1. Semangka.

Buah semangka tidak mengandung sama sekali lemak, kandungan air dalam buah ini sangat tinggi dibandingkan dengan unsur lainnya sehingga baik untuk menstabilkan cairan dalam tubuh. Semangka juga mengandung vitamin A dan C yang cukup besar. Dengan mengkonsumsi buah semangka dapat menambah energi ekstra bagi tubuh.

2. Nanas.

Buah nanas merupakan salah satu buah yang tidak mengandung lemak dan juga kolesterol. Kandungan dalam buah ini 85% air, dan sisanya terdiri dari vitamin, antioksidan, serat dan mineral. Dengan mengkonsumsi buah nanas juga mampu memberikan rasa kenyang bagi perut Anda.

3. Pisang.

Buah pisang dengan kulit buah agak kehijauan memiliki banyak pati larut yang dapat berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

4. Jeruk.

Buah jeruk ini kaya air dengan kandungan kalori yang relatif sangat kecil. Buah jeruk juga memiliki serat dan air bermanfaat membantu agar perut terasa kenyang lebih lama.

5. Apel.

Buah yang satu ini kaya akan serat dan juga pemanis alami dengan angka Glicemic Index (GI) yang terbilang masih aman bagi tubuh. Rasa manis dan juga kandungan air dalam buah apel sendiri memicu perasaan kenyang lebih lama.

6. Kiwi.

Buah yang satu ini kaya akan serat dan juga vitamin C dan dalam kandungan tersebut dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih.

7. Lemon.

Selain memiliki rasa yang segar, buah lemon juga dapat dijadikan minuman tradisional untuk menurunkan berat badan, hanya dengan menambahkan madu dan meminumnya secara rutin dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh dan juga dapat membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan tubuh.

Demikian beberapa jenis buah untuk diet yang dapat Anda konsumsi, agar berat badan Anda lebih ideal. Konsumsilah buah secara bijak, dan jangan terlalu berlebihan. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply