6:29 pm - Saturday October 21, 2017

Academy Award ke-86 , Piala Oscar 2014

Perhelatan akbar, Academy Award ke-86 atau Piala Oscar 2014 baru saja digelar. Ajang penghargaan film paling bergengsi ini baru saja dilaksanakan pada pada hari Minggu, 2 Maret 2014. Bertempat di Dolby Theater, Hollywood.

Kejutan yang paling mencengangkan dalam ajang oscar tahun ini datang dari film “American hustle” karena berhasil mendapatkan 10 nominasi, namun sayangnya justru gagal meraih satupun penghargaan.

Film “Gravity” garapan sutradara Alfonso Cuaron yang berkisah tentang kecelakaan astronot diluar angkasa, berhasil membawa pulang 7 piala. Film ini memenangkan kategori Best Visual Effect, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Achievement in Film Editing, Best Cinematography, Best Original Score: Steven Price, Best Director: Alfonso Cuaron.

the oscars

Film lain yang berhasil menyabet masing – masing 3 piala oscar adalah “12 Years a Slave” dan “ Dallas Buyer’s Club”. Yaitu pada kategori Best Actress in a Supporting Role: Lupita Nyong’o, Best Adapted Screenplay: John Ridley, serta kategori Best Picture untuk film “12 years a Slave”. Sedangkan film “Dallas Buyer’s Club” memboyong 3 piala dari kategori Best Supporting Actor: Jared Leto, Best Makeup and Hairstyling, Best Actor: Matthew McConaughey.

Film lain yang tergolong sukses di ajang oscar tahun ini adalah film “The Great Gatsby” yang berhasil menyabet 2 piala setelah memenangkan kategori Best Costume Design serta Best Production Design.

Untuk kategori animasi, Best Animated Short Film dimenangkan oleh film “Mr.Hubolt”.

Film produksi Disney Pictures, “Frozen” juga turut berjaya dengan memenangkan 2 kategori, yaitu Best Animated Feature Film dan Best Original Song: Let It Go. Tidak mengherankan memang, karena sejak mulai dirilis, soundtrack film ini sudah dinyanyikan oleh banyak penyanyi dunia dalam berbagai versi bahasa.

Elsa Frozen

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply