6:24 pm - Saturday October 21, 2017

5 Makanan Sebagai Pendukung Untuk Program Diet

5 Makanan Diet

5 Makanan Diet

Berbicara tentang diet, tentu hal pertama yang harus dipikirkan adalah asupan makanan sehari-hari agar diet yang kita jalani tidak berakhir dengan sia-sia. Bagi anda yang berencana untuk berdiet, berikut ini ada rekomendasi makanan yang dapat anda konsumsi selama diet tersebut berjalan.

  • Teh jahe: Minum teh jahe sebelum makan sangat baik sebagai pendukung diet anda, ¬†zingbain dan gingerol adalah kandungan yang dapat ditemukan pada jahe, dengan dua kandungan tersebut, maka nafsu makan anda akan lebih terkontrol.
  • Jambu biji: Ketika berdiet, hindari kebiasaan anda dalam mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Hal ini dapat anda atasi dengan mengkonsumsi jambu biji, karena dalam satu buah jambu biji setidaknya terdapat 112 kalori yang disertai serat sehingga dapat membatasi tingginya nafsu makan anda.
  • Bayam: Mulai saat ini biasakan menyisipkan bayam dalam menu makan anda sehari-hari. Antioksidan beserta lipoic yang terkandung dalam bayam mampu membuang asam lemak dan gula darah yang kemudian akan dialihkan kedalam sel tubuh dan dirubah menjadi sumber energi.
  • Buah plum: Apakah anda salah satu orang yang suka makan dalam jumlah porsi yang cukup banyak? Mulai saat ini biasakan mengkonsumsi buah plum dalam keseharian anda. Karena selain rasanya yang manis, kandungan serat dalam buah plum juga bermanfaat untuk menekan nafsu makan anda yang berlebih. Selain itu,¬† dalam satu buah plum juga mengandung antioksidan yang dapat menjauhkan anda dari degenerasi sehingga anda akan terbebas dari resiko kebutaan.
  • Kacang polong: Dalam berdiet tentunya anda sangat membutuhkan protein yang cukup agar energi dalam tubuh anda akan selalu tercukupi. Pilihannya adalah rutin mengkonsumsi kacang polong, kandungan glukosa dalam kacang polong mampu menghasilkan banyak kalori, yakni sekitar 25 persen. Jumlah tersebut sangatlah cukup untuk menstabilkan protein yang ada pada tubuh anda. Anda dapat mencampurkan kacang polong ini kedalam menu makan anda sehari-hari.
  • Aneka sayuran hijau: Tujuan utama dalam menjalankan diet adalah untuk menurunkan berat badan, dalam menurunkan berat badan inilah anda dituntut untu mengurangi lemak yang tertimbun dalam tubuh. Sayuran hijau seperti kol ataupun sawi cina sangatlah membantu dalam usaha anda yang satu ini, jenis sayuran ini kaya akan klorofil yang mampu menghantarkan energi terhadap tubuh dan meningkatkan efektifitas organ dalam mendukung pembakaran lemak dalam tubuh anda.
Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply