10:37 pm - Wednesday October 18, 2017

4 Tips Mengatasi Gampangnya Kelelahan

Mengatasi Kelelahan

Kelelahan adalah salah satu kondisi umum yang sering dialami oleh setiap orang. Kondisi seperti ini disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti pengaruh dari tekanan psikologis atau medis, selain itu kondisi ini juga bisa disebabkan oleh faktor dari gaya hidup sehari-hari.

Ketika seseorang mengalami kelelahan, biasanya akan mengakibatkan berbagai konsekuensi seperti rasa kantuk yang berkepanjangan, berkurangnya energy dan berkurangnya semangat sehingga merasa malas untuk melakukan berbagai beraktifitas .

Untuk anda yang sering dihadapkan dengan kondisi seperti ini, anda harus tahu mengikuti beberapa tips berikut ini yang mungkin berguna. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh: Mulai saat ini anda harus memperhatikan asupan cairan terhadap tubuh anda, kurangnya asupan cairan dapat menjadikan dehidrasi sebagai salah satu penyebab kerja organ tubuh menjadi terhambat, hal ini tentu saja berakibat terhadap melemahnya kondisi tubuh dikarenakan sisa energi dalam tubuh menjadi melemah. Untuk itu, asupan air minimal delapan gelas sehari adalah satu keharusan yang harus anda lakukan agar kebutuhan cairan dalam tubuh selalu tercukupi, mengkonsumsi berbagai buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak serat dan air juga dapat anda tambahkan dalam pola makan sehari-hari.
  2. Hindari depresi: Depresi merupakan salah satu penyebab yang menjadikan kondisi tubuh anda melemah, umumnya sekitar dua puluh persen kaum wanita mempunyai tingkat kemungkinan depresi lebih tinggi dibanding kaum pria. Untuk mengobati depresi, anda dapat mengkonsumsi suplemen, psikoterapi juga dapat mengobati anda dari depresi ini. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang banyak menghasilkan Vitamin B, hal ini dapat anda temukan dari beberapa jenis ikan seperti salmon atau ikan tuna yang notabebne banyak terkadung omega-3 asam lemak.
  3. Jauhkan diri dari penyakit diabetes: Diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan tubuh anda menjadi lemah, hal tersebut diakibatkan oleh kadar gula darah yang cukup tinggi sehingga glukosa yang terdapat dalam tubuh akan secara otomatis dibuang melalui urin yang memicu energi dalam sel dalam tubuh menjadi berkurang dan menjadikannya tidak mampu bekerja dengan baik. Mulai saat ini anda wajib mengurangi asupan makanan yang terlalu banyak mengandung gula, garam dan lemak.
  4. Perbanyak asupan Vitamin B12: Jika anda merasa sering kelelahan tanpa tahu penyebabnya, bisa jadi kebutuhan vitamin B12 dalam tubuh anda tidak tercukupi. Kurangnya asupan vitamin yang satu ini menyebabkan energi tubuh menjadi berkurang karena tidak terlindunginya aktivitas sel darah merah ketika mengangkut oksigen didalam tubuh sehingga menjadi tidak optimal.

Semoga dengan adanya tips diatas, kondisi anda dapat kembali normal seperti biasanya sehingga aktifitas sehari-hari menjadi lancar tanpa adanya berbagai gangguan kesehatan apapun.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply