10:45 pm - Wednesday October 18, 2017

4 cara cepat dan Praktis menguruskan badan

Siapa yang tidak ingin menjadi pemiliki tubuh yang semampai, langsing, dan indah? Tentu kebanyakan orang selalu berkeinginan seperti itu karena bentuk tubuh seperti itulah yang seringkali dianggap sebagai sebuah keindahan oleh setiap orang. Selain untuk mempercantik diri, penampilan dari tubuh yang bagus juga akan selalu terlihat istimewa di mata orang lain. Untuk itulah, banyak orang yang kini memiliki masalah dengan berat badan, berbondong-bondong ingin segera memangkas atau menurunkannya. Usaha apakah yang bisa ditempuh untuk menyelesaikan problema tersebut? salah satunya dengan menerapkan cara menguruskan badan yang kini sudah banyak beredar di media.

Selain untuk kecantikan dan penampilan, tubuh dengan berat badan ideal juga bermanfaat sekali untuk kesehatan ragawi seseorang lantaran jika seseorang kelebihan berat badan, maka ia akan lebih mudah terserang penyakit. Tentu anda tidak mau menjadi orang yang seperti itu, bukan? Jika memang anda tidak menghendakinya, berikut ini terdapat beberapa cara menguruskan badan yang terbilang mudah, cepat, serta hasilnya pasti.

olahraga menguruskan bada

1. Olahraga
Tidak ada tubuh ideal yang akan datang dengan sendiri, segala sesuatu pasti membutuhkan pengorbanan. Dan pengorbanan seseorang untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan cara berolahraga secara teratur. Jika salam kurun waktu 1 minggu, seseorang hanya berolahraga satu kali selama 40 menit, maka mulai sekarang ubahlah semua itu dengan rutin berolahraga setiap hari selam 45- 60 menit. Cara menguruskan badan dengan meningkatkan waktu berolahraga ini terbukti ampuh karena dengan semakin sering berolahraga, maka akan semakin banyak juga lemak tidak berguna yang dibakar oleh tubuh.

2. Jaga jarak denganGorengan,  Junk Food, dan Soft Drink
Junk food atau makanan instant, segala macam gorengan, serta minuman ringan berkarbonasi adalah musuh utama yang jangan pernah disentuh jika sedang melaksanakan program pengurusan badan karena tidak akan ada cara menguruskan badan manapun yang bisa membuahkan hasil jika orang yang bersangkutan masih mengkonsumsi makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan itu.

3. Kurangi porsi makan, bukan intensitas makan
jika berada dalam sebuah program diet, maka seseorang harus berani mengurangi porsi makan mereka. terkadang ada orang yang tidak mengurangi porsi makan tetapi hanya makan selama 1 atau 2 kali sehari. Justru hal ini yang membahayakan tubuh karena dalam tata cara menguruskan badan yang benar, kita diharuskan mengurangi porsi makan, bukan intensitas makan. Dan biasakanlah untuk minum sebelum makan karena dengan meminum air putih 5-10 menit sebelum makan akan mangurangi rasa lapar sehingga pada waktu makan, kita dapat dengan mudah mengontrol porsi yang akan dikonsumsi.

4. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur
Jika tadi ada makanan yang dilarang, maka buah dan sayur adalah makanan yang disarankan untuk anda konsumsi. selalu sertakan buah dan sayur saat anda makan, maka kemungkinan besar cara-cara menguruskan badan yang anda terapkan akan berhasil.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply