11:40 pm - Sunday October 22, 2017

3 Cara Melangsingkan Tubuh Bagi Wanita Umur 30 tahun

Cara Melangsingkan Tubuh

Wanita dengan umur 30 tahun-an keatas cenderung memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibandingkan saat ia berumur lebih muda dibawahnya.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya perhatian terhadap diri sendiri yang diakibatkan karena perhatiannya lebih tertuju pada urusan rumah tangganya seperti anak dan suami sehingga menurunkan metabolisme dalam tubuh.

Meskipun begitu, wanita dengan umur segitu masih tetap dapat melangsingkan badannya tanpa harus mengabaikan kewajibannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Berikut adalah beberapa tips langsing untuk wanita yang berumur 30 tahunan-an:

  • Berolahraga: Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga adalah salah satu cara untuk mempunyai tubuh yang ramping. Tidak hanya itu, dengan berolahraga, kesehatan luar dalam juga akan meningkat sehingga terjauh dari berbagai ancaman penyakit. Olahraga dalam berupaya untuk melangsingkan tubuh tidaklah terlalu sulit, anda hanya cukup berlari dengan kecepatan tidak terlalu tinggi yang dapat anda kombinasikan dengan gerakan-gerakan yang sifatnya mendadak seperti menaikan dan menurunkan tempo dalam berlari.
  • Seimbangkan asupan protein: Dalam berolahraga, tentunya kita memerlukan energy yang cukup baik, untuk itu diperlukan asupan protein yang cukup untuk menambah energy dan menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh sehingga massa otot anda lebih terlindungi. Selain itu, dengan meningkatnya metabolisme dalam tubuh, maka nafsu makan anda yang biasanya cukup tinggi akan menjadi lebih terminimalisir.
  • Kalsium: Memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium sangatlah penting untuk anda seorang wanita dengan kisaran di usia 30 tahun. Hal tersebut tidak terlepas dari rentannya pengeroposan tulang yang lebih banyak menyerang wanita dengan umur tersebut. Dalam hal ini, tentu susu adalah pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut, idealnya kebutuhan kalsium dalam satu hari adalah 1000 miligram. Yang paling penting adalah, mengkonsumsi susu secara rutin dapat membantu anda dalam usaha membakar lemak.

Selain 3 cara diatas, anda juga dapat melakukan olahraga kebugaran (pilates) sebagai cara untuk melangsingkan perut anda.

Namun dalam menjalankan cara-cara diatas tentunya harus didukung dengan konsistensi agar upaya dalam melangsingkan badan ini dapat tercapai dengan sempurna.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply