6:32 pm - Saturday October 21, 2017

10 Pasar Tradisional Terbaik, Favorit Wisatawan Dunia

Berwisata tidak melulu harus mengunjungi pantai atau taman. Banyak tempat menarik yang bisa dijelajahi di berbagai kota. Salah satunya adalah pasar tradisional.

Tak sedikit wisatawan yang gemar menjelajahi pasar tradisional. Pasalnya, pasar tradisional menawarkan beragam barang – barang khas daerah yang unik dan menarik. Tak ketinggalan pula makanan khas daerah yang lezat. Biasanya dibarengi juga dengan harga murah yang seringkali masih bisa ditawar.

best traditional market in the world

Berikut ini adalah 10 pasar tradisional terbaik yang sudah terkenal dan menjadi tujuan wisata terbaik para turis di dunia :

  • Guadalajara, Meksiko

Pasar yang menawarkan oleh – oleh unik ala Meksiko ini buka setiap hari Kamis dan Minggu. Beragam kerajinan keramik, alat rumah tangga, cinderanata, furniture, dan kerajinan unik lainnya bisa didapatkan disini.

  • Provence, Prancis

Salah satu kota di Perancis ini memiliki banyak pasar yang menawarkan berbagai barang yang berbeda. Anda akan butuh waktu lebih dari sehari untuk mengelilingi semua pasar yang tersebar di Provence. Ada pasar barang antik, pasar bunga, hingga pasar khusus barang bekas yang tak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke kota ini.

  • Bangkok, Thailand

Berkunjung ke Bangkok tak lengkap rasanya tanpa menyambangi pasar – pasar yang tersebar di kota ini. Sebut saja pasar Chatuchak, Patpong, Pratunam dan beragam pasar lain yang bisa Anda temukan di kota ini. Atmosfer khas Thailand begitu kental terasa di pasar – pasar ini. Ada pasar yang khusus buka di akhir pekan, pasar malam, dan yang paling seru tentunya pasar terapung di Damnoen Saduak.

  • Istanbul, Turki

Istanbul dengan eksotisme budaya campuran Eropa dan Asia ini memiliki pasar yang sudah tersohor ke seantero dunia. Yang paling terkenal tentunya Grand Bazar yang merupakan pasar tertua yang menjual aneka rempah khas Timur Tengah. Ada juga pasar Sali Pazar, Sehremini, dan pasar tradisional lainnya yang menawarkan pernik antik khas Turki.

  • Paris, Prancis

Mau menikmati aneka kuliner khas Prancis? Datang saja ke Marche Bastille yang menyediakan aneka seafood, wine, keju serta makanan lezat ala Prancis lainnya. Bagi Anda pecinta barang – barang unik, tidak perlu khawatir karena Anda akan dimanjakan dengan berbagai barang unik yang dijual di Les Puces de Saint-Ouen.

  • London, Inggris

London bisa dibilang surga bagi para pecinta belanja, karena kota ini memiliki setidaknya 20 pasar. Komoditi yang paling terkenal adalah barang – barang unik bekas yang kualitasnya masih jempolan namun dijual dengan harga miring.

  • Kairo, Mesir

Jalan – jalan ke Kairo jangan hanya terpaku pada piramidanya saja. Kota ini memiliki pasar – pasar tradisional yang menawarkan karpet serta tekstil dan pakaian ala Timur Tengah yang pastinya akan memanjakan selera antik Anda.

  • Hong Kong

Hong Kong sangat terkenal dengan pasarnya yang selalu lebih ramai di malam hari. Namun jangan dikira siang akan sepi, pasar yang buka di siang hari pun biasanya padat dikunjungi wisatawan. Soal harga murah, pasar Hong Kong lah jagonya, tapi tetap ya, jangan lupa tawar menawar untuk mendapat harga terbaik.

  • Jaipur, India

India begitu terkenal dengan kekayaan budaya lokalnya. Jika Anda mengunjungi kota Jaipur, Anda akan dimanjakan dengan banyak pasar yang menjual pakaian, sepatu, parfum dan pernik yang pastinya India banget.

  • Tokyo, Jepang

Tsukiji Fish Market adalah surga bagi para pecinta sushi segar. Coba saja kunjungi pasar ini saat berkunjung ke Tokyo. Dijamin lidah Anda akan terpuaskan oleh berbagai jenis sushi segar kualitas terbaik dengan harga bersahabat tentunya.

Filed in: Dunia

No comments yet.

Leave a Reply