3:08 pm - Friday October 18, 7129

10 Makanan Paling Enak di Dunia

Anda pecinta wisata kuliner? Pastikan Anda sudah mencicipi 10 jenis makanan dari berbagai Negara ini. Makanan – makanan ini “dinobatkan” sebagai 10 makanan paling enak di dunia. Jadi jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan – makanan dibawah ini. Salah satunya merupakan makanan khas dari Indonesia.

  1. Rendang (Indonesia)

Masakan daging sapi dengan bumbu rempah yang kuat ini merupakan masakan khas Padang yang sudah sangat terkenal. Rasanya yang pedas tidak membuat orang kapok untuk menikmatinya. Rendang dimasak dalam dua jenis variasi, yaitu rendang basah dan rendang kering. Rendang kering kini banyak dijual dalam kemasan karena daya tahannya lebih awet daripada rendang basah.

 

  1. Neapolitan Pizza (Italia)

Pizza yang satu ini justru enak karena kesederhanaannya. Topping yang digunakan hanya tomat, keju mozzarella dan daun sedikit daun kemangi untuk memperkaya rasa dan aroma.

 

  1. Sushi (Jepang)

Sushi adalah salah satu makanan khas asal Jepang yang sudah mendunia. Cara pembuatannya sungguh sederhana. Hanya dengan menggulung nasi dengan nori (rumput laut) dan menambahkan filling atau topping sesuai selera.

 

  1. Tom Yum Goong (Thailand)

Yang satu ini merupakan sup paling terkenal di Thailand. Olahan tom yum memang memiliki rasa asam yang khas. Biasanya berisi tahu, udang, jamur dan tomat.

 

  1. Bebek Peking (China)

Anda pasti sudah sering mendengar nama yang satu ini. Bebek peking memang sangat terkenal dan selalu tersedia di restoran China. Kulitnya tipis dengan tekstur daging yang lembut dan rasa yang gurih membuat jenis bebek ini banyak digemari penikmatnya.

 

  1. Coklat (Meksiko)

Coklat juga termasuk dalam 10 makanan terenak di dunia? Ya. Coklat memang tampaknya hanya begitu – begitu saja rasanya. Tapi coklat bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Coklat juga identik sebagai hadiah di hari valentine dan banyak digemari khususnya oleh wanita.

 

  1. Dim Sum (Hong Kong)

Dim sum banyak memiliki variasi. Di Hong Kong sendiri, setiap restoran berlomba – lomba menyajikan dim sum terbaik sebagai menu utama.

 

  1. Massaman Curry (Thailand)

Olahan kari ini pernah menduduki peringkat pertama makanan terenak di dunia versi CNN pada tahun 2011. Namun popularitasnya masih kalah dengan jenis makanan lain. Sebagaimana kari pada umumnya, massaman curry juga biasanya disajikan bersama nasi.

 

  1. Ramen (Jepang)

Masakan dengan bahan utama mie ini sangat populer di Negara asalnya. Di Jepang, Anda harus menyeruput kuah ramen untuk menghargai pemasaknya. Semakin berisik suara Anda saat menyeruput kuah ramen, maka akan semakin merasa bangga pemasaknya.

 

  1. Lasagna (Italia)

Lagi – lagi Italia memiliki makanan yang cukup sederhana namun lezat luar biasa. Lasagna diolah dari adonan tepung yang dipipihkan dan berbentuk lembaran kemudian disusun bertumpuk dengan sisipan daging sapi cincang berbumbu tomat di setiap sela – selanya.

Filed in: Uncategorized

One Response to “10 Makanan Paling Enak di Dunia”

  1. November 17, 2015 at 8:09 AM #

    I really like your writing style, great information, regards for posting :D. “You can complain because roses have thorns, or you can rejoice because thorns have roses.” by Ziggy.

Leave a Reply